Kali Pesanggrahan Meluap, Daerah Sekitarnya Tergenang

Genangan akibat Kali Pesanggrahan meluap, Kamis, 8 September 2016
Sumber :
  • Twitter @BPBDJakarta

VIVA.co.id – Sejumlah wilayah di Jakarta tergenang air akibat meluapnya Kali Pesanggrahan dan Kali Krukut, Kamis pagi, 8 September 2016.

Kali Krukut Meluap Rendam Pemukian Warga di Pasar Minggu

Seperti dilansir Badan Penanggulangan Bencana Provinsi (BPBD) DKI Jakarta lewat Twitter @BPBDJakarta, Kamis, 8 September 2016, air Kali Pesanggrahan meluap ke beberapa lokasi.

Hingga pukul 09.15 WIB, luapan Kali Pesanggrahan mengakibatkan banjir di RT 16 RW 05. Ketinggian air mencapai 20 sentimeter (cm) hingga 120 cm.

Hanyut Lebih dari Sehari, Daffa Akhirnya Ditemukan Tewas

Genangan air juga terjadi di wilayah Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Di RT 04 RW 08, Kelurahan Pondok Pinang, misalnya, air menggenang dengan ketinggian 10-30 cm.

Limpahan air dari Kali Pesanggrahan pun menggenangi RT 02 RW 01, Kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Akibatnya, wilayah itu terendam air setinggi 10-50 cm.

Mayat Lelaki Mengambang di Kali Pesanggrahan Gegerkan Warga Cipulir

Wilayah RT 02/09 Kelurahan Kembangan Selatan, Jakarta Barat pun terkena limpahan air Kali Pesanggrahan. Ketinggian air di lokasi itu berkisar 10-20 cm.

Sementara Kali Krukut yang meluap mengakibatkan genangan di depan Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan. Ketinggian air di lokasi itu mencapai 10-30 cm.

Seperti diketahui, hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya, Rabu malam, 7 September 2016. Hujan tersebut diperkirakan menyebabkan ketinggian air di beberapa kali di Jakarta meningkat  bahkan hingga meluap ke wilayah sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya