Dramatis, 6 Jam Tergencet Ratusan Ton Baja Tio Selamat

Tio saat dievakuasi petugas dari bawah baja.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Truk besar bermuatan besi baja terguling di Jalan Raya Bekasi di depan Pulogadung Trade Center (PTC) Cakung, Jakarta Timur, Rabu malam. Truk yang terguling ini menimpa dua mobil dan satu sepeda motor.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Truk bermuatan batang besi itu roboh dan mengakibatkan Tio Prastomo, salah seorang pengendara motor terjepit karena tertimpa batang-batang besi baja seberat ratusan ton.

Petugas Suku Dinas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur langsung mendatangi lokasi dan berusaha mengevakuasi korban. Setelah beberapa jam tergencet, Tio akhirnya berhasil diselamatkan. Pengendara sepeda motor Honda Vario B 3784 KUH itu lolos dari maut.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Kepala Seksi Operasi Damkar Jaktim, Gatot Sulaiman mengatakan, proses evakuasi memakan waktu sekitas enam jam sejak kejadian terjadi. Selama itu pula korban terjepit besi.

"Penyelamatan korban tertimpa muatan truk selesai pukul 01.40 WIB. Kami terima berita pukul 19.40 WIB langsung ke lokasi dan melakukan evakuasi korban," kata Gatot, Kamis 8 September 2016

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Proses evakuasi berjalan dramatis, karena mobil crane pengangkat besi sempat terjebak macet saat akan menuju lokasi. Meskipun begitu, petugas di lapangan tetap berusaha menyelamatkan nyawa korban.

Petugas baru bisa mengeluarkan korban setelah menggunakan dua alat berat. Setelah korban dikeluarkan, petugas harus memasang infus dan memberikan oksigen kepada korban yang tergencet muatan besi baja itu

"Alhamdulillah para korban berhasil diselamatkan. Langsung kita larikan ke RS Persahabatan agar mendapatkan perawatan medis," ujar Gatot

Sebelumnya diberitakan, truk kontainer bernopol  B 9051 GEH oleng dan terguling. Puluhan batang besi yang diangkut langsung tumpah dan menimpa mobil Daihatsu Ayla, Toyota Avanza E 1590 PJ dan sebuah sepeda motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya