Waspada Lubang di Depan Gedung Bapindo Jalan Sudirman

Lubang besar hanya ditutup lempengan besi di Jalan Sudirman, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Jalan Jenderal Sudirman dari arah Semanggi menuju Senayan, tepatnya di depan Gedung Plaza Bapindo, Jakarta, berlubang. Hingga kini, lubang berukuran sekitar setengah meter itu belum diperbaiki.

Polisi Buru Pesepeda Road Bike yang Balapan di Jalan Sudirman

Pantauan VIVA.co.id di lapangan, Kamis, 8 September 2016, lubang tersebut kini ditutupi sebuah lempengan besi. Hal itu agar kendaraan bisa melintasi lokasi tersebut. Lempengan besi itu disebut baru diletakkan oleh petugas yang mendatangi lokasi itu, hari ini, sekitar pukul 10.00 WIB. Belum diketahui penyebab ada lubang besar tersebut di jalan protokol Ibukota.

Seorang petugas keamanan gedung Bursa Efek Indonesia yang tak mau disebut namanya, menjelaskan lubang itu muncul Rabu, 7 September 2016, sekira pukul 18.30 WIB. Pada jam pulang kerja tersebut, sebuah mobil Ayla tiba-tiba terperosok masuk ke dalam lubang itu. Ia bersama rekannya lantas membantu mendorong mobil tersebut.

Mobilitas Warga Naik, Polisi Perketat Penjagaan Jalan Sudirman-Thamrin

"Waktu itu lubangnya masih kecil (saat mobil masuk). Saya juga tidak tahu kenapa bisa berlubang. Tapi memang di sini banyak jalan yang retak-retak," ujarnya di lokasi, Kamis, 8 September 2016.

Akibat lubang tersebut, menurutnya, sempat terjadi kemacetan lumayan panjang di kawasan itu, pagi tadi. Itu lantaran para pengendara yang melintas memperlambat laju kendaraannya dan lebih berhati-hati agar tidak terperosok  ke dalam lubang tersebut.

PPKM Darurat Mulai Berlaku, Polisi Sekat Pengendara di Jalan Sudirman

Ia dan rekannya lantas berinisiatif meletakkan kayu dan dedaunan untuk memberikan tanda pada pengendara bahwa ada lubang di lokasi tersebut.  "Ya semoga cepat dibetulin. Kan jalanan di jantung Ibukota kok bisa jelek, itu kan bahaya dan enggak enak dilihat," ujar dia.

(ren)

Pesepeda melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu, 17 April 2019. (Foto ilustrasi)

Pesepeda Dijambret di Jalan Sudirman, Ponsel Raib

Viral di media sosial, seorang pesepeda menjadi korban penjambretan di Jalan Sudirman, Setiabudi, Jakarta Selatan. Akibatnya ponsel hilang.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2021