SPBU Pasar Minggu Kebakaran, Ertiga Tersambar Api

Kondisi mobil Suzuki Ertiga tersambar api kebakaran SPBU Pasar Minggu.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Pertamina di Jalan Raya Cilandak KKO, RT 4 RW 5, Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, terbakar. Peristiwa itu sempat membuat pengendara yang sedang mengisi bahan bakar panik.

Pertamina Investigasi Penyebab Terbakarnya SPBU Pasar Minggu

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Irwan mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan peristiwa tersebut sekitar pukul 09.45 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.15 WIB.

"Laporan ke kita jam 09.45 WIB dan pukul 10.15 WIB berhasil dipadamkan," kata Irwan saat dikonfirmasi, Jakarta Selatan, Kamis 8 September 2016.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Irwan menjelaskan, dugaan sementara penyebab kebakaran itu akibat korsleting arus pendek listrik di dispenser atau mesin pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM). "Dugaan akibat korsleting listrik dari dispenser," ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, api sempat menyambar sebuah mobil Suzuki Ertiga yang sedang mengisi BBM. Namun dengan segara dipadamkan petugas SPBU dengan alat pemadam api ringan (Apar).

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

"Hanya satu tempat pengisian Pertalite dan Pertamax yang terbakar. Namun kami masih menyelidiki kasus ini," kata Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu, AKP Triyogo.

Triyogo mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, penyebab kebakaran masih diselidiki Polsek Pasar Minggu. "Masih dalam penyelidikan kami. Tidak ada korban jiwa sudah kami pasang garis polisi," ucapnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya