KRL Terganggu, Penumpang Sempat Menumpuk di Citayam

Ilustrasi penumpang KRL.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Penumpukan penumpang terjadi di Stasiun Citayam, Jumat, 9 September 2016. Penumpukan terjadi karena perjalanan kereta commuterline jabodetabek (KCJ)  terganggu setelah kereta semen anjlok di Stasiun Cilebut.

KA Argo Semeru Anjlok, 9 Perjalanan Kereta Api Dialihkan ke Jalur Utara Lewat Semarang

Nur Haryanti (31), salah seorang penumpang KCJ mengatakan, terjadi lonjakan penumpang di Stasiun Citayam, sejak pukul 06.00 WIB. Akibatnya, banyak penumpang yang tidak terangkut. Banyak juga yang memaksakan diri masuk kereta. "Padat banget tadi," kata perempuan yang berkantor di Jakarta Utara itu.

Ervan, penumpang lainnya, yang sehari-hari juga menggunakan kereta rel listrik (KRL) dari stasiun Citayam, sempat kesulitan mendapatkan KRL dari arah Bogor. Akhirnya, ia memilih naik angkutan umum ke Stasiun Depok lebih dulu.

20 Penumpang Luka-luka Imbas Kecelakaan Kereta di Kulon Progo

Semetara Rahmat, penumpang KRL, memilih naik dari Stasiun Pondok Cina. Namun, kepadatan penumpang dalam kereta membuat ia kesulitan untuk naik. "Tadi ada yang jurusan Duri tapi penuh banget. Setelah itu jurusan Jakarta Kota juga penuh," katanya.

Pantauan VIVA.co.id, kepadatan berlangsung hingga sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah itu, perjalanan berlangsung normal. Termasuk KRL jurusan akhir Manggarai, yang sudah normal dan tidak terjadi penumpukan lagi.

Truk Tabrak Tiang Listrik KRL di Bintaro, Polisi: Sopir Disasarin Google Maps

(mus)

Ilustrasi kereta api melintas.

Kereta Api Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat Kecelakaan Kereta Api anjloknya KA Pandalungan.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2024