Jelang Idul Adha, Stasiun Senen 'Diserbu' Penumpang

Suasana di Stasiun Senen, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Stasiun Pasar Senen, Jumat malam, mengalami lonjakan penumpang. Hal ini karena para penumpang ingin pulang ke kampung halamannya masing-masing, mengingat libur panjang Hari Raya Idul Adha, pada Senin, 12 September 2016.

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Said Aqil Siradj: 90-an Kotor dan Kumuh

Menurut Kapolsek Senen, Komisaris Kasmono mengatakan, lonjakan penumpang diperkirakan naik dua persen dari biasanya.

Jika hari libur akhir pekan biasa penumpang berjumlah kira-kira 18 ribu penumpang. Namun, pada hari ini diperkirakan ada sekitar 19 ribu penumpang yang melalui Stasiun Pasar Senen.

Tes GeNose Dimulai Hari Ini di Stasiun Pasar Senen, Penumpang Antusias

"(Jumlah penumpang) Naiknya sekitar dua persen. Pihak KAI sudah menambah satu rangkaian kereta tujuan Yogyakarta-Lempuyangan," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 9 September 2016.

Guna menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Kasmono menegaskan pihaknya terus berpatroli di stasiun dan sekitarnya.

GeNose Siap Digunakan di Stasiun Tugu dan Pasar Senen Mulai 5 Februari

Hingga saat ini, kondisi di Stasiun Pasar Senen masih relatif aman dan terkendali. "Anggota kita tetap patroli. Di luar di dalam Stasiun," ujarnya.

(mus)

terminal senen

Geger Pria Sukabumi Jatuh Tergeletak Tewas di Terminal Senen

Polisi mengatakan pria tersebut diduga sakit maka jatuh tergeletak. Setelah itu dia tak bergerak sama sekali. Kejadian di terminal

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2021