Perampok Pondok Indah yang Serahkan Diri Eks Sopir Korban

Polisi Ringkus Rumah Perampok Pondok Indah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Usai buron selama hampir seminggu, salah satu tersangka perampokan dan penyekapan rumah di Pondok Indah, Jakarta Selatan, akhirnya menyerahkan diri. Pelaku bernama S alias C (42) menyerahkan diri pada Jumat siang, 9 September 2016, sekitar pukul 14.30 WIB.

Polisi Temukan Senjata Api di Rumah Perampokan Pondok Indah

Kasubdit Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F. Kurniawan mengatakan, tersangka S diketahui pernah menjadi sopir di PT Exxonmobil, perusahaan tempat korban Asep Sulaiman pernah bekerja.

"Inisial S ini selama 12 tahun menjadi sopir PT Exxon sampai hari ini statusnya outsourching di PT SNP Indonesia, tapi mulai 8-9 tahun dia jadi driver Asep sampai tahun 2014," kata Hendy di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 9 September 2016.

Cari Senjata Api Tersangka, Polisi Geledah Rumah Korban

Posisi ini membuat tersangka S juga diduga berperan sebagai pemberi gambar denah rumah milik Asep.

"Pada hari Jumat 2 September, S ini ditelepon AJS dan diajak ketemu di Rumah Sakit Qodr Karawaci. S berperan memberikan gambar dan denah rumah pak Asep. Saat perampokan S ini sempat ikut berkumpul di hotel daerah Ciputat. Kemudian pada saat AJS dan S masuk ke dalam rumah, S alias C dan H ini menunggu di luar rumah untuk mengawasi," katanya menambahkan.

Penyekap Eks Bos ExxonMobil Atur Aksi di Hotel

Setelah menyerahkan diri, Kepolisian langsung memeriksa S secara intensif. Sebab, dengan penyerahan diri ini, kini semua tersangka dalam kasus ini sudah ditangkap polisi. Mereka adalah AJS, S, RH, SAS, serta S alias C.

(mus)

Reka ulang penyekapan di rumah mantan bos ExxonMobil

Begini Penyekap Eks Bos ExxonMobil Beraksi

Polisi hari ini menggelar reka ulang penyekapan di Pondok Indah.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2016