17 Ribu Pemudik Siap Berangkat dari Stasiun Pasar Senen

Calon penumpang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Menjelang perayaan Idul Adha 2016, Stasiun Pasar Senen dipadati belasan ribu calon penumpang yang akan mengisi waktu liburan di kampung halaman masing-masing.

Resep Opor Ayam Khas Palembang, Menu Spesial Hari Raya Idul Adha

"Hari ini sekitar 17 ribu yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen," kata Kepala Stasiun Pasar Senen, Dedi Kristanto, saat ditemui VIVA.co.id di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu 11 September 2016.

Dedi menegaskan, untuk pemberangkatan hari ini, Stasiun Pasar Senen tak menambah rangkaian kereta tambahan. Pasalnya, tak ada kenaikan jumlah calon penumpang.

Geger Pria Sukabumi Jatuh Tergeletak Tewas di Terminal Senen

"Enggak ada kereta tambahan hari ini, karena jumlahnya biasa saja. Mungkin mereka (calon penumpang) sudah ada yang pulang kampung dari Kamis, Jumat dan Sabtu," ungkapnya.

Menurut dia, lonjakan jumlah penumpang di Stasiun Pasar Senen terjadi pada Sabtu 10 September kemarin, yakni mencapai 19.600 penumpang.

Tinjau Stasiun Pasar Senen, Said Aqil Siradj: 90-an Kotor dan Kumuh

Khusus untuk kemarin, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah dua kereta tambahan untuk tujuan Stasiun Lempuyangan Yogyakarta dan Stasiun Gubeng Surabaya.

"Untuk pemberangkatan, jumlahnya semua sama saja, enggak ada yang paling banyak dan enggak ada yang paling sedikit," ujar dia.

Ilustrasi ucapan hari raya Idul Adha

20 Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H

Berikut kumpulan ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H yang bisa dikirim melalui media sosial untuk menjaga silaturahmi kerabat jauh.

img_title
VIVA.co.id
19 Juli 2021