Malam Takbiran, Gadog Arah Puncak Macet Parah

Antrean kendaraan di simpang Gadok, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/9/2016).
Sumber :
  • ANTARA/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Kondisi ruas jalan ke sejumlah lokasi wisata pada malam sebelum Idul Adha, Minggu, 11 September 2016, terpantau macet parah, terutama yang berada di daerah Cileunyi, Padalarang, Ciawi dan Gadog.

Libur panjang Idul Adha, Objek Wisata Cikao Park Diserbu Pengunjung

Berdasarkan pantauan RTMC Kementerian Perhubungan, Widi Yudha, lalu lintas saat ini terbilang cukup parah dari malam sebelumnya. Jalur tersebut diketahui sebagai jalur favorit warga Jakarta untuk berlibur dan mudik ke tempat wisata dan kampung halaman mereka.

“Lalu lintas saat ini terpantau padat merayap,” ujar Widi saat dihubungi VIVA.co.id.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Widi menjelaskan, jalur yang paling padat malam ini yaitu kawasan Gadog menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat. Polisi sengaja membuat sistem buka tutup jalur agar kemacetan tidak semakin parah.

"Yang lain ramai lancar," ujar dia.

Terjebak Macet Puncak, Anggota DPR Desak PUPR Bangun Flyover

Kawasan Puncak menjadi primadona warga Jakarta dan sekitarnya untuk dijadikan tempat berlibur singkat. Selain mendapat pemandangan yang sejuk, kawasan itu juga memiliki banyak wisata yang patut untuk dikunjungi, di antaranya Taman Safari, Taman Matahari, Taman Bunga Nasional. Serta wisata ke Taman Cibodas dan beberapa air terjun.

Dewa 19 terpilih sebagai ambassador pariwisata Tiga Gili di Lombok

Dewa 19 Ambassador Pariwisata Lombok, Aparat Bersenjata Dampingi Remaja Bakar Sekolah

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Minggu, 2 Juli 2023.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2023