Jaksa Akan Buktikan Dakwaan ke Jessica

Jessica Kumala Wongso dan Otto Hasibuan di ruang sidang PN Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso terus berproses di persidangan. Jaksa pun diminta tetap berjuang dalam upaya membongkar kejahatan tersebut.

DPR Minta Keluarga Tersangka Korupsi Timah Dicekal: Bisa Hilang dan Operasi Wajah

"Saran saya konsisten dengan komitmennya akan membuktikan dakwaannya itu," kata Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa, 13 September 2016.

Noor menegaskan bahwa jaksa harus kuat bertempur dalam persidangan. Tujuannya agar tuntutan mereka dapat dikabulkan oleh hakim.

Kejagung Blak-blakan Alasan Periksa Sandra Dewi, Ternyata...

"Jaksa itu fungsinya adalah ketika dia mendakwakan si A berbuat A, kemudian dia harus membuktikan, buktinya apa yang didakwakan itu sesuai fakta persidangan. Tetap, dia akan fight untuk buktikan dakwaannya itu," ujarnya.

Dia pun meminta publik tidak cepat menyimpulkan persidangan yang juga disiarkan langsung oleh sejumlah televisi swasta nasional tersebut.

Penampakan Sandra Dewi saat Diperiksa Kejagung, Ada Kipas Murah dan Disuguhi Air Mineral Gelas

"Mengambil sisi yang hanya sekelumit, ini jangan menyimpulkan. Seperti itu gak boleh, lihat dulu perkembangannya," katanya.

Noor menuturkan bahwa jaksa bekerja tidak pada ranah opini melainkan ke fakta persidangan. Oleh karena itu, mereka tidak terpengaruh dengan berbagai pro kontra yang muncul di masyarakat.

"Faktanya apa, nanti jaksa akan menyimpulkan dalam tuntutan. Baru hakim akan memutuskan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya