Ahli Kimia Toksikologi Belum Tentu Hadir di Sidang Jessica

Ahli Patologi Forensik Australia Beng Ong (kanan) menjadi saksi ahli di sidang pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Terdakwa kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso hari ini Rabu, 14 September 2016 akan kembali menjalani persidangan. Sidang Rabu merupakan sidang yang ke-20. Agenda sidang hari ini adalah masih mendengarkan keterangan dari saksi yang akan dihadirkan pihak Jessica.

Saksi: Jessica Punya Eskalasi Peningkatan Emosi

Pada sidang ke-19 Rabu, 7 September 2016 lalu, dokter Budiawan selaku ahli kimia toksikologi yang dihadirkan pihak Jessica batal memberikan keterangan lantaran sidang ditunda karena masalah waktu yang sudah larut malam. Lantas Budiawan diminta majelis hakim untuk memberikan keterangannya hari ini.

Namun, Ketua tim penasihat hukum Jessica Otto Hasibuan menyebut kedatangan dokter Budiawan ke persidangan ke-20 Jessica masih tentatif.

Ahli IT: Video CCTV Kematian Mirna Langgar Peraturan Kapolri

"Belum bisa kita putuskan sekarang ini. Mungkin bisa besok (hari ini), saya tetap minta beliau (dokter Budiawan) hadir, masih tentatif," kata Otto saat dikonfirmasi Selasa, 13 September 2016 malam.

Apabila dokter Budiawan benar tidak bisa hadir lantaran ada kepentingan yang mendadak itu, maka Otto menjelaskan akan ada saksi lain yang dihadirkan. Saksi yang dihadirkan pun kemungkinan bisa saja saksi fakta, ataupun ahli. "Kita juga harapkan ada saksi fakta. Saksi fakta, ada ahli lain juga," ujarnya.

Ahli Sebut Sianida di Lambung Mirna Bisa Proses Alamiah

Untuk diketahui, Wayan Mirna Salihin tewas pada 6 Januari 2016 lalu, tak lama usai bertemu dengan temannya, Jessica Kumala Wongso dan Boon Juwita alias Hani di Kafe Olivier, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Saat berada di kafe itu, Mirna sempat menenggak es kopi Vietnam yang diduga mengandung racun sianida.
 

Jessica Kumala Wongso memasuki ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Jessica: Tak Ada Alasan Perlakukan Saya sebagai Sampah

Jessica membantah meracuni Mirna.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2016