Sekarang Giliran BPOM Razia Obat di Pasar Pramuka

Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menggelar razia di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Rabu sore, 14 September 2016. Razia dilakukan, lantaran marak perdagangan obat kedaluwarsa dan palsu di pasar tersebut.

Menguak Fakta Dexamethasone Sembuhkan Pasien Corona, Begini Kata Pakar

Pantauan VIVA.co.id, razia ini digelar sejak pukul 15.00 WIB. Beberapa orang petugas BPOM yang tiba di lokasi, langsung memasuki pasar dan menuju Apotek Rakyat Rezeki. Petugas, kemudian menyampaikan tujuannya kepada pemilik obat di toko tersebut.

Setelah itu, petugas langsung mengeluarkan puluhan kardus yang berisikan obat-obatan dari berbagai macam jenis dan merek. Terlihat, beberapa adalah kardus berukuran besar. Razia menjadi perhatian pengunjung pasar dan apotek yang diperiksa pun menjadi tontonan pengunjung pasar.

Razia di Pasar Pramuka belum lama ini juga dilakukan Subdirekorat Industri dan Perdagangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Dari penyisiran, ada tiga toko yang menjual obat kedaluwarsa di Pasar Pramuka dan dua toko di Pasar Kramatjati, Jakarta Timur. Lima toko itu langsung disegel petugas. (asp)

Jual Masker Rp400 Ribu, Pedagang Diamankan Polisi
Pasar Pramuka ditutup sementara

Pedagang Positif Corona, Pasar Pramuka Ditutup Sampai Senin

Satu pedangan pasar Pramuka dinyatakan positif corona.

img_title
VIVA.co.id
11 Juli 2020