Pilkada Jakarta 2017

Djarot Ucapkan Alhamdulillah Jika Dipasang Lagi dengan Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Ketua bidang Keanggotaan dan Organisasi di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat, menyerahkan sepenuhnya keputusan bakal calon yang diusung partainya kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Termasuk jika nantinya diusung bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai petahana untuk Pemilihan Kepala Daerah Jakarta 2017.

Djarot Benarkan Komunikasi dengan Djan Faridz soal Dukungan

"Kalau memang partai menugaskan seperti itu, kenapa tidak," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Kamis 15 September 2016.

Menurut Djarot, dalam Pilkada nanti, bisa saja PDI Perjuangan akan mengusung lagi Ahok bersama dia. "Kalau diusung lagi Alhamdulillah, asalkan itu bermanfaat bagi masyarakat Jakarta," katanya.

Alasan Sophia Latjuba Bersedia Jadi Timses Ahok

Meskipun begitu, Djarot mengatakan, belum ada keputusan final terkait siapa yang akan diusung PDI Perjuangan. PDI Perjuangan mempunyai 28 kursi di tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI yang melebihi batas minimal yang ditetapkan Komisi Pemlihan Umum Daerah (KPUD) DKI, yaitu 22 kursi untuk mengusung pasangan calon. "Tunggulah tanggal mainnya seminggu lagi," kata dia.

KPUD DKI direncanakan akan membuka pendaftaran bagi calon gubernur dan calon wakil gubernur pada 21 hingga 23 September 2016.

PDIP dan Teman Ahok Sepakat Berdamai

(ren)

Stadion Utama Gelora Bung Karno

YLKI: Parkir di GBK Harusnya Gratis

YLKI minta Sekretariat Negara benahi parkir liar di GBK

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016