Pilkada Jakarta 2017

Mardani Juga Tantang Ahok Membuka Sumber Dana Kampanye

Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera (kanan)
Sumber :
  • DPW PKS DKI Jakarta

VIVA.co.id – Bakal calon wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera ikut angkat bicara terkait pernyataan calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang meminta Sandiaga Uno, tidak perlu sesumbar menantangnya untuk membuka sumber dana kampanye.

Awas, Jangan Sembarangan Terima Dana Kampanye Pilkada

Mardani Ali Sera mengatakan, Ahok harus siap jika ditantang untuk membuka sumber dana kampanye. Selain itu, mantan anggota DPR RI dari fraksi PKS ini juga menyebut, Ahok harus siap jika ditantang maupun dikritik terkait karakter pribadinya maupun kebijakan selaku pemimpin DKI Jakarta saat ini.

"Hak Pak Sandi untuk bicara. Dan Pak Ahok sebagai incumbent harus siap ditantang atau dikupas kondisi personal atau kebijakannya," kata Mardani Ali Sera kepada VIVA.co.id, Jakarta, Jumat 16 September 2016.

Sandi Klaim Laporan Dana Kampanye Memuaskan

Menurut Mardani, untuk menghadirkan sosok pemimpin Jakarta yang lebih baik ke depannya, perlu transparansi sumber dana kampanye.

Dia juga menantang Ahok untuk transparan terkait dana kampanye pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. "Semua baik asal transparan dan niatnya untuk menghadirkan pemimpin Jakarta yang bersih dan kompeten. Semua harus transparan," ujarnya.

Menilik Dana Kampanye Calon Pemimpin DKI
Penetapan paslon Cagub dan Cawagub oleh KPU Jawa Tengah

Calon Kepala Daerah Dilarang Main Sinetron

Hal tersebut dihitung masuk dalam materi kampanye.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2018