Pabrik Makanan Bayi Bebiluck Digerebek Tim Gabungan

Makanan bayi Bebiluck
Sumber :
  • Bayu Nugraha / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sebuah parbik makanan bayi Bebiluck di Pergudangan Taman Tekhno Blok L2 No 35, Setu, Kota Tangerang Selatan, digerebek tim gabungan dari Kepolisian, Kejaksaan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serang, Banten.

Penuhi Gizi dan Nutrisi, Asupan MPASI Bebas MSG Jadi Pilihan Sehat

Demikian ungkap Kepala Sub Bagian Humas Polres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Polisk Mansuri, dalam keterangannya, Jumat 16 September 2016. Penggerebekan sudah dilakukan pada 15 September 2016 sekitar pukul 17.00 WIB-18.30 WIB.

"Penggerebekan dipimpin Kepala BPOM Serang-Banten, Muhammad Kashuri, AKP Lili, anggota Bareskrim Polri Sub Direktorat Industri dan Perdagangan, Aiptu Samiun anggota Direktorat Krimsus Polda Metro Jaya, dan HM Mahmud sebagai Perwakilan Kejaksaan Tinggi Banten," kata Mansuri kepada VIVA.co.id, Jumat 16 September 2016.

Hujan Badai di Tangsel, BPDB: Tidak Ada Korban Luka dan Jiwa

Sementara itu Kashuri mengatakan, pihaknya sudah melakukan investigasi selama dua bulan untuk menelusuri makanan pendamping ASI dengan merek dagang Bebiluck.

Setelah dilakukan investigasi, diketahui pabrik makanan tersebut dipasarkan melalui media internet atau online dan sudah tersebar ke hampir seluruh Indonesia. Karena sistem online lebih cepat dipasarkan dan dipesan oleh masyarakat.

Satpol PP Tegur Dua Pasar Swalayan di Tangerang Selatan

"Pelanggaran yang pertama adalah makanan tersebut belum memiliki izin edar dari BPOM. Dan pelanggaran kedua adalah setelah dilakukan uji lab ternyata dalam makanan ini ada bakteri Ecoli dan bakteri Coliform yang melampaui ambang batas. Bakteri ini dapat menimbulkan diare dan gangguan pencernaan pada bayi mengingat pencernaan bayi sangat rentan terserang bakteri," kata Mansuri.

Terkait pelanggaran tersebut, BPOM bersama Kepolisian dan Kejaksaan melakukan penyegelan atau penutupan sementara pabrik Bebiluck sehingga tidak dapat memproduksi makanan sampai ada perkembangan lebih lanjut.

Dalam catatan, produk ini diproduksi oleh PT. Hassana Boga Sejahtera, yang merupakan milik Lutfiel Hakim. Dipasarkan melalui website www.bebiluck.com. "Dalam satu hari rata-rata pabrik ini memproduksi tujuh kwintal makanan pendamping ASI," ujar Mansuri.

(ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya