Tak Ada Korban dalam Kebakaran Kapal di Tanjung Priok

Kapal terbakar di Tanjung Priok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Kapal MV Divine Success terbakar di Pelabuhan 1 Kade 115 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat 16 September 2016 sekitar pukul 18.00 WIB. Kapal tersebut diketahui membawa semen.

KM Mutiara Berkah I yang Angkut 136 Truk Terbakar Hebat di Merak, Prajurit Lanal Banten Dikerahkan

Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Kapten Sahatua, mengatakan jajarannya dengan petugas pemadam kebakaran telah memadamkan api

"Sudah dilakukan pemadaman," kata Sahatua kepada awak media.

Bus Pelat Merah Penyebab KMP Royce 1 Terbakar Milik Kemendag, Mau Antar Rombongan Nikah

Menurut Sahatua, situasi aman terkendali dan tidak ditemukan adanya korban jiwa dalam kejadian ini. Ia juga mengatakan masih mencari tahu penyebab utama terbakarnya kapal pengangkut semen curah tersebut.

"Semua ABK selamat dan tidak ditemukan korban jiwa atau luka-luka. Kami masih mencari tahu apa penyebab pasti kapal ini bisa terbakar. Sampai saat ini kapal masih dilakukan pendinginan oleh sejumlah personel pemadam kebakaran setempat," ujarnya.

Kepanikan dan Tangisan Penumpang saat Tahu Kapal KMP Royce 1 Terbakar

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Hanny Hidayat, mengatakan pemadaman dilakukan dengan dua kapal pemadam dan delapan truk pemadam dari Pelindo. Diduga penyebab kebakaran dari korsleting listrik.

"Sudah padam. Pemadaman dengan 10 armada, 2 Kapal pemadam dan 8 Damkar," ujar Hanny.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya