Begini Cara Golkar Dukung Ahok

Deklarasi Rumah Sahabat Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Jakarta Timur mendeklerasikan dan meresmikan 'Rumah Sahabat Ahok' di kantor DPD II Partai Golkar Jakarta Timur, Jalan P. Komarudin nomor 27 c, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu 18 September 2016.

Golkar: Permintaan Maaf Ahok Tunjukkan Itikad Baik

Peresmian posko tim pemenangan Ahok dari Golkar itu dilakukan setelah 'Rumah Lembang, pusat Posko tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk pemenangan Pilkada DKI Jakarta 2017, yang berlokasi di Jalan Lembang, nomor 25-27, Menteng, Jakarta Pusat, diresmikan 25 Agustus 2016 lalu.

Ketua DPD II Golkar Jakarta Timur Sardi Wahab, mengatakan, deklerasi Rumah Sahabat Ahok di kantor Golkar Jakarta Timur merupakan perintah Partai Golkar yang telah secara resmi mendukung dan mengusung Ahok sebagai calon Gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Komentar Djarot Soal Isu Cabut Dukungan

"Kita melihat posisi kita selaku Partai Golkar Jakarta Timur mengikuti alur. Di mana DPP sudah memutuskan mendukung Pak Ahok sebagai calon gubernur dari Partai Golkar," kata Ketua DPD II Golkar Jakarta Timur, Sardi Wahab saat deklarasi di Kantor DPD II Golkar, Penggilingan, Jakarta, Minggu 18 September 2016.

Sardi menyebut, peresmian Rumah Sahabat Ahok sebagai langkah langkah awal. Ke depan, pihaknya akan membuat Rumah Sahabat Ahok di seluruh kecamatan yang ada di Jakarta Timur.

Politikus Golkar: Ahok Lihat Partai Seperti Kucing Kurap

"Karena di dalam Pemilu nanti, tidak semua pengurus Golkar mau datang ke sini. Tetapi ini sebagai utamanya. Dan nanti akan muncul lagi embrio-embrio lain Rumah Sahabat Ahok di seluruh kecamatan di Jakarta Timur.

Wakil Ketua Koordinator Relawan dan Komunitas Pemenangan Ahok, Dono Prasetyo mengatakan, Rumah Sahabat Ahok di Jakarta Timur ini merupakan perpanjangan pusat posko tim pemenangan Ahok 'Rumah Lembang' di Menteng, Jakarta Pusat. Dengan adanya posko di Jakarta Timur akan mempermudah koordinasi dan promosi program Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Rumah Sahabat Ahok atau posko tim relawan itu juga akan dibentuk di seluruh wilayah di DKI Jakarta dan seluruh kecamatan di semua wilayah. Tak hanya Golkar, partai politik lainnya yang mengusung Ahok, kata Dono, juga akan membuat Rumah Sahabat Ahok di kantor partainya masing-masing.

Dari pantauan, deklarasi Rumah Sahabat Ahok itu hanya dihadiri  perwakilan  DPD I Golkar Provinsi DKI Jakarta dan perwakilan tim pemenangan Ahok. Sementara calon gubernur petahana, Basuki Tjahaja alias Ahok tidak hadir dalam deklarasi itu.

"Pak ahok mengapresiasi juga apresiasi masyarakat. Pak Ahok juga tidak perlu tahu yang seperti ini. Ini bagian dari partisipasi, sehingga bukan rekayasa, tapi partisipasi warga. Ini muncul dari warga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya