Pilkada Jakarta 2017

PDIP Akan Deklarasi Cagub, Ahok Batal Keliling Pulau Pramuka

Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membatalkan rencananya berkeliling Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa 20 September 2016.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

Ahok membatalkan rencana itu menyusul informasi adanya pengumuman pasangan calon yang akan diusung PDI Perjuangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, malam ini.

"Tadinya saya mau keliling sini (Kepulauan Seribu) tadinya saya mau lihat tambak takutnya enggak keburu," kata Ahok di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Haru, Djarot Dilepas dengan Iringan Arakan Delman

Ahok pagi ini meresmikan RPTRA di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Namun, karena adanya rencana PDI Perjuangan mendeklasikan calon gubernur dan calon wakil gubernur, akhirnya Ahok mempercepat kunjungannya itu.

Ahok mengaku telah diminta mengosongkan jadwal malam nanti oleh PDI Perjuangan. Dia mengatakan hal itu disampaikan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristanto melalui Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Keanggotaan dan Organisasi yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Jabatan Berakhir, Djarot Mau Pamitan ke Ahok di Mako Brimob

"Sejak kemarin saya telah diminta mengosongkan jadwal sejak sore hingga malam, karena mau ada pengumuman oleh PDI Perjuangan," kata Ahok.

Meskipun begitu, Ahok belum berani memastikan bahwa dirinya akan diusung oleh PDI Perjuangan. "Saya hanya diminta mengosongkan jadwal dulu, diundang atau tidak, tunggu nanti," kata dia

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Jika berminat ke PDIP, ia harus ajukan keterangan tertulis dulu.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2019