PDIP Resmi Usung Ahok-Djarot di Pilkada DKI

Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya memutuskan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat sebagai calon pasangan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Selfie Kandidat Sarat Pesan Perdamaian

Nama Ahok dan Djarot, sempat muncul lalu hilang dan mencuat kembali sebelum akhirnya diputuskan di kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa malam, 20 September.

Saat pembukaan awal yang disampaikan Wasekjen PDIP,  Andreas Parera, langsung menyampaikan kalau Ahok dan Djarot telah tiba dan meminta wartawan yang berada di dalam ruangan di DPP PDIP, untuk memberi jalan bagi Ahok dan Djarot.

Komisi VIII Dorong Kementerian Jaga Kerukunan Umat Beragama

"Selamat datang Pak Ahok. Kalau tadi pagi Pak Ahok masih mengatakan rapat pertemuan malam ini, akhirnya Pak Ahok tahu jalan ke kantor DPP PDIP," katanya.   

Ahok dan Djarot kemudian diberi tempat duduk di bagian depan. Pada kesempatan awal ini, Andreas memastikan kalau PDIP Perjuangan akan keluar sebagai pemenang. Andreas menjelaskan salah satu proses pilkada yang selama ini ditunggu-tunggu malam ini akan diketahui jawabannya secara keseluruhan untuk wilayah Indonesia. Tetapi di samping itu juga DPP PDIP menyelesaikan beberapa proses rekrutmen pilkada yang belum selesai.

Komentar Djarot Soal Polemik Ahok dan Surat Al-Maidah

"Sehingga pada malam ini seluruh 101 pilkada serentak di Indonesia tahun 2017 akan diikuti pasangan calon dari PDIP. Dan besok seluruh pasangan calon  PDIP secara serentak mendaftarkan diri sebagai pasangan yang diusung oleh PDIP di KPUD masing-masing," katanya.

Dari pantauan di luar kantor, Ahok dengan dikawal ketat langsung masuk ke lift yang ada di basement gedung DPP PDIP. Ahok enggan menjawab pertanyaan para awak media, ia hanya menjawab dengan lambaian tangan hingga di dalam lift.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristanto dalam pengumuman di kantor PDIP kemudian menyampaikan sejumlah nama kader partai PDI yang maju di sejumlah pilkada di daerah dan tentunya di DKI Jakarta. Rapat sejak sore tadi untuk memutuskan 101 calon kepala daerah yang akan diusung PDIP dalam Pilkada serentak 2017 mendatang. Namun kali ini hanya diumumkan tujuh pasangan.
 
“Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Dan sebagai calon wakil gubernur adalah Djarot Saiful Hidayat,” kata Hasto.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya