Pilkada Jakarta 2017

Ahok Mau Daftar ke KPUD, Lalu Lintas Salemba Macet Parah

Kemacetan parah di depan KPUD DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta membuka pendaftaran hari pertama Pencalonan Gubernur untuk Pilkada DKI 2017, Selasa, 21 September 2016. Rencananya, pasangan calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat akan mendaftar pada hari ini.

Djarot Benarkan Komunikasi dengan Djan Faridz soal Dukungan

Pantauan VIVA.co.id, kantor KPUD Jakarta ramai dipenuhi oleh awak media yang akan meliput jalannya proses pendaftaran. Polisi juga terlihat sudah mulai bersiaga untuk menjaga keamanan selama proses pendaftaran tersebut.

Para petugas KPUD juga terlihat sibuk melakukan segala persiapan. Karpet merah, tenda besar, layar LED dan juga deretan kursi disiapkan untuk mendukung lancarnya acara pendaftaran hari pertama ini.

Alasan Sophia Latjuba Bersedia Jadi Timses Ahok

Sementara itu, pantauan lalu lintas di Jalan Salemba Raya atau tepatnya di depan kantor KPUD, terlihat macet parah. Hal itu disebabkan banyaknya mobil Satelitte News Gathering (SNG) televisi yang diparkir di bahu jalan.

Mobil Barracuda dan Water Canon milik polisi juga terparkir di sisi kendaraan persis di sebelah kiri dan kanan gedung KPUD DKI. Terdengar suara klakson dari para pengemudi kendaraan yang tidak sabar menunggu kemacetan terurai.

PDIP dan Teman Ahok Sepakat Berdamai

Para petugas lalu lintas kepolisian juga mulai sibuk mengatur kemacetan. Pengaturan tersebut dibantu oleh petugas dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan juga dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI. (ase)

Stadion Utama Gelora Bung Karno

YLKI: Parkir di GBK Harusnya Gratis

YLKI minta Sekretariat Negara benahi parkir liar di GBK

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016