Jelang Daftar, Djarot dan Hasto Menghadap Megawati

Djarot Syaiful Hidayat ke rumah Megawati jelang daftar ke KPU Provinsi DKI
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta,  Djarot Syaiful Hidayat, yang telah diputuskan PDIP untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta, kembali mendatangi rumah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 21 September 2016.

Komentar Djarot Soal Polemik Ahok dan Surat Al-Maidah

Djarot yang merupakan kader PDIP kembali dipasangkan dengan Basuki Tjahaja Purnama. Rencananya, pasangan ini akan mendaftar ke KPU Provinsi DKI Jakarta.

Dari pantauan VIVA.co.id, Djarot tiba di rumah Megawati dengan menggunakan mobil pribadinya Toyota Fortuner hitam B 8508 TT dan langsung masuk teras rumah Megawati. Tak ada komentar dari Djarot.

Tak berselang lama, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, juga datang dan langsung masuk rumah. Hasto terlihat menggunakan setelan batik dan menumpang Toyota Innova putih B 1271 KIN.

Komentar Djarot Soal Isu Cabut Dukungan

Seperti diketahui, pasangan Ahok-Djarot akan mendaftar sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah itu, pasangan ini akan mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

"Akan berangkat dari kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

Kisah Wagub Djarot Ditegur Anak Saat Merokok

Menurut Hasto, pendaftaran itu akan dilakukan secara sederhana, didampingi juga oleh perwakilan partai pendukung Ahok sebelumnya, yakni Partai Golkar, Nasdem, dan Hanura.

Tak hanya di Jakarta, menurut Hasto, PDIP juga telah mengeluarkan instruksi agar seluruh calon yang diusung PDIP di sejumlah daerah, didaftarkan ke KPU setempat pada pukul 13.00 juga.

Hasto menambahkan, terkait keputusan partai yang menetapkan Ahok-Djarot untuk Pilkada DKI, seluruh pengurus PDIP tingkat ranting se-DKI Jakarta akan dikumpulkan terlebih dahulu guna diberi penjelasan terkait keputusan partai ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya