Ahli Jelaskan Pengaruh Formalin pada Sianida di Tubuh Mirna

Michael Robertson, saksi ahli dari Jessica Kumala Wongso
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id – Ahli toksikologi dari Australia, Michael Robertson menjelaskan perihal dampak pemberian formalin terhadap jasad Wayan Mirna Salihin.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

"Harusnya formalin tidak sampai masuk ke air seni, karena tidak ada darah yang masuk ke air seni. Tapi formalin bisa masuk ke hati dan ini harus dibuktikan dengan pengujian," ujarnya dalam persidangan, Rabu, 21 September 2016.

Lantas, Jaksa penuntut umum (JPU) pun mempertanyakan apakah 3 liter formalin bisa menghilangkan tiosianat yang ada dalam tubuh Mirna. Tiosianat sendiri merupakan senyawa turunan dari sianida.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

"Formalin akan menyingkirkan sianida di tempat yang dipoles formalin. Dia tersingkir di pembuluh darah," katanya.

Usai menjelaskan hal itu, Michael pun menyudahi tugasnya sebagai ahli dalam persidangan. Namun, tim penasihat hukum Jessica Kumala Wongso menyebut bahwa mereka masih memiliki saksi lagi yang akan dihadirkan dalam persidangan ke-23 kliennya hari ini, padahal sebelumnya mereka mengaku baru satu saksi yang terkonfirmasi akan hadir dalam persidangannya kliennya kali ini.

Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Edi Darmawan: Saya Malu
Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023