Pilkada Jakarta 2017

Djarot Prediksi Ada Empat Calon Gubernur DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, memperkirakan, paling banyak ada empat partai politik yang mengirimkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Meski ada beberapa partai nantinya, calon wakil gubernur yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini berharap Pilkada DKI berlangsung satu putaran saja.

"Saya sih perkirakan ada tiga partai dan maksimal empat partai tidak apa-apa. Nanti kita lihat. Memang kita berusaha untuk satu kali putaran saja," ujar Djarot di Jakarta, Kamis, 22 September 2016.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Di samping itu, saat disinggung siapa yang paling menyaingi dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memenangkan Pilkada DKI, antara Anies Baswedan, Yusril Ihza Mahendra, dan Sandiaga Uno, Djarot menegaskan mereka semua sahabat. Sehingga kalau dilihat semakin banyak calon, semakin baik pula dan demokrasi menjadi lebih berkualitas.

"Semuanya itu sahabat saya. Baik semua. Siapa pun boleh mencalonkan. Semakin banyak calon ya semakin baik, kan yang menentukan masyarakat Jakarta," ujar mantan Wali Kota Blitar itu.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Adapun pesan yang dilontarkan Djarot, dia meminta agar Pilkada DKI ini tidak mengarah kepada isu-isu yang tidak produktif bagi bangsa. "Tetapi yang saya minta adalah tolong benar-benar jangan arahkan ke isu-isu yang tidak produktif bagi bangsa. Ujian di Jakarta itu benar-benar ujian nyata, bagaimana membumikan Pancasila, dan menerapkan Bhinneka Tunggal Ika tanpa membenturkan  satu sama lain. Karena kita sama-sama sebagai warga negara Indonesia," katanya

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024