Ahli dari Jessica: Harusnya Sianida Ada di Semua Organ Mirna

Jessica dan kuasa hukumnya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Penasihat hukum Jessica Kumala Wongso menghadirkan saksi ahli patologi forensik dari Australia, Richard Byron Collins. Dalam penjabarannya, ahli menjelaskan tentang sianida yang masuk ke dalam tubuh manusia.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

Jika sianida masuk melalui mulut, kata Richard, maka semua organ yang berhubungan dengan darah akan terkena racun mematikan tersebut.

"Pasti ditemukan di semua organ utama yang berhubungan dengan darah, tak hanya di lambung," ujar Richard dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 22 September 2016.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

Richard juga menjelaskan, jika hanya ditemukan sianida di lambung dalam jumlah yang kecil seperti temuan dokter, maka diduga racun itu masuk setelah Mirna meninggal. "Dengan demikian, hasil analisa jika penyebab korban meninggal bukan karena sianida," kata dia.

Dia menjelaskan, jika jumlah sianida yang ditemukan di lambung Mirna sangat sedikit, itu disebabkan karena sejumlah faktor. Bisa jadi itu merupakan proses dekomposisi pembusukan kematian.

Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Edi Darmawan: Saya Malu

"Kaitannya dengan kasus ini, ada sejumlah kendaraan yang tampak bintik-bintik hitam pada lambung, yang kemungkinan besar akibat pembuluh darah yang terdegradasi," kata Richard

Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023