Pilkada Jakarta 2017

Hari Terakhir Pendaftaran, 599 Polisi Jaga KPU DKI

Polisi menjaga kantor KPU DKI
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan ratusan personel di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 23 September 2016.

PSI Serap Aspirasi soal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024 Lewat Rembuk Rakyat

Penjagaan itu untuk mengamankan jalannya proses pendaftaran calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. "Ada 599 personel yang tergabung dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, dan polsek-polsek," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Suyatno, Jumat, 23 September 2016.

Selain itu, beberapa unit kendaraan taktis seperti barracuda dan water cannon juga disiagakan di depan kantor KPU DKI. "Untuk pengalihan arus belum ada, kami normatif saja. Bagi yang ingin berdemo, kami persilakan saja asalkan sesuai dengan aturan," ujarnya.

Muncul di Survei Calon Gubernur DKI Jakarta, Ini Kata Baim Wong

Diketahui, pendaftaran cagub dan cawagub Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung pada 21-23 September 2016. Salah satu pasangan calon yaitu  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat telah mendaftar di KPU DKI, Rabu, 21 September 2016. Pasangan calon lainnya dikabarkan akan mendaftar hari ini.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Respons Heru Budi Hartono Masuk Bursa Cagub DKI Versi Rembuk Rakyat PSI

Hasil rembuk rakyat Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menempatkan nama Heru Budi Hartono sebagai Cagub DKI di posisi kedua setelah Gibran

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2023