Polisi: 3 Orang Tewas Tertimpa Jembatan Pasar Minggu

Jembatan penyeberangan orang di Pasar Minggu roboh pada Sabtu pekan lalu.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang terletak di Pasar Minggu Raya roboh, Sabtu, 24 September 2016. Ambruknya JPO itu diduga akibat hujan lebat dan angin kencang yang melanda sebagian wilayah Jakarta.

Viral Video Jembatan Roboh saat Diresmikan

Wakil Kepala Kepolisian Sektor Metro Pasar Minggu, Ajun Komisaris Sri Pariaksi, mengatakan akibat peristiwa itu, tiga orang meninggal dunia.

“Korban dikabarkan tiga orang, ada satu wanita, sementara identitas korban belum ada. Para korban dibawa ke RS Siaga, untuk sementara dilaporkan seperti itu,” ujar Sri.

5 Fakta Jembatan Roboh di Waduk Siguling Bandung Barat

Sementara itu, data yang didapat dari Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.34 WIB.

Jembatan tersebut berada di Jalan Pasar Minggu depan Robinson setelah underpass. Dugaan sementara, robohnya jembatan itu karena angin kencang.

Kisah Anak di Kabupaten Bengkayang, Sekolah Lewat Jembatan Ambruk

Selain korban jiwa, tiga mobil yang tengah melintas juga tertimpa reruntuhan jembatan dan baliho. Petugas gabungan sudah berada di lokasi kejadian. Dari foto yang diunggah akun twitter @TMCPolri, terlihat JPO ambruk dan menghalangi badan jalan.

Jembatan penghubung antar desa di Pacitan ambruk

Jembatan Ambruk di Pacitan, Belasan Orang Terperosok ke Sungai 2 Luka-luka

Jembatan penghubung antar Desa di Desa Borang, Kecamatan Arjosari, Pacitan, ambruk pada Minggu pagi. Belasan orang terperosok ke sungai, 2 dilaporkan mengalami luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2022