Cipinang Melayu Terendam, Ibu Hamil 7 Bulan Terjebak Banjir

Banjir menerjang pemukiman warga di Cipinang Melayu, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Bayu Januar

VIVA.co.id – Hujan deras mengguyur kawasan Jakarta sejak Sabtu, 24 September 2016, sekitar pukul empat sore. Hujan dengan intensitas tinggi ini mengakibatkan banjir terjadi di beberapa titik di Jakarta Timur. Salah satunya banjir terjadi di RW 3 Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Kali Sunter Meluap, Cipinang Melayu Banjir Setengah Meter

Kawasan Cipinang Melayu tersebut mulai banjir selang dua jam setelah hujan deras terus mengguyur. Ketinggian air di wilayah tersebut menunjukan kenaikan seiring dengan intensitas hujan yang terus meninggi.

Menurut Kasie Ops Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, dalam peristiwa tersebut, terdapat seorang wanita hamil yang terjebak. Informasi tersebut ia dapatkan sekira pukul 18.31 WIB. "Kami terima informasi adanya seorang wanita yang sedang hamil terjebak banjir di RW 3 Cipinang Melayu," kata Gatot kepada VIVA.co.id Sabtu sore.

Banjir di Cipinang Melayu, Damkar Bantu Sedot Air

Wanita yang sedang hamil tujuh bulan tersebut meminta dievakuasi karena kondisi yang mengkhawatirkan. Gatot juga mengatakan, pihaknya telah mengerahkan satu perahu karet untuk melakukan proses evakuasi.

"Kami sudah mengerahkan tim SAR. Saat ini satu perahu karet sudah kami arahkan ke lokasi," ujarnya.

Lagi-lagi Cipinang Melayu Direndam Banjir

Saat ini banjir masih menggenangi wilayah tersebut. Ketinggian air diperkirakan berkisar antara 80 cm sampai dengan 100 cm.

(Foto Ilustrasi) Banjir di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Ciliwung Meluap, Warga Kebon Pala Terendam Banjir 2 Meter

Banjir setinggi 2 meter merendam pemukiman di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur. Warga masih bertahan di rumah mereka masing-masing

img_title
VIVA.co.id
12 September 2022