Papan Reklame Diduga Penyebab Robohnya Jembatan Pasar Minggu

Jembatan penyeberangan orang di Pasar Minggu yang roboh dan menjadi tontonan warga.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meninjau langsung jembatan penyeberangan orang (JPO) yang roboh di Kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu 24 September 2016.

Sandiaga Sowan ke Probosutedjo, Djarot Senyum-senyum

Djarot yang datang sekitar pukul 17.50 WIB ditemani Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah dan Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi. Dalam peninjauannya, dia menginstruksikan Dishub DKI untuk mengaudit papan reklame yang diduga menyebabkan robohnya jembatan penyeberangan orang yang berada di depan stasiun Pasar Minggu.

"Minta data siapa pemilik iklan reklame itu. Karena itu (papan reklame) kosong nanti kita cek apakah dia sudah bayar pajak karena dibiarkan saja," kata Djarot.

Wagub Djarot Keberatan Diminta Cuti oleh KPUD

Kemudian, Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah mengungkapkan pihaknya telah menghubungi Dinas Pelayanan Pajak DKI untuk mengecek papan reklame itu namun tak bisa dihubungi. "Sudah saya telepon Pak, tapi enggak diangkat," ungkap Andri menjawab pertanyaan Djarot.

Djarot mengungkapkan Pemerintah Provinsi DKI akan membantu korban yang tertimpa runtuhan jembatan penyeberangan orang itu. "Saya sudah bilang ke Pak Wali ketiga korban kita bantu, yang wafat kita bantu sampai rumah duka termasuk yang luka-luka kita rawat dengan baik," katanya.

Sebagian Jakarta Masih Banjir, Ini Penyebabnya
Rapat Kerja DPRD DKI Jakarta

Akhirnya, Warga Jakarta Bakal Punya Wagub Maret Nanti

Kandidat wagub DKI yakni Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2020