Pesan Annisa Pohan untuk Agus Sebelum Dites Psikologi

Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) dan istri, Annisa Pohan.
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta dari koalisi Cikeas, Agus Harimurti Yudhoyono, mendapatkan pesan khusus dan didoakan yang terbaik dari istri tercintanya Annisa Larasati Pohan sebelum menjalankan uji tes psikologi atau kejiwaan.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Pesan istri semalam istirahat yang cukup, sehingga bisa tenang dan fokus dalam menjalani tes," kata Agus Harimurti di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu, 25 September 2016.

Tak hanya Agus yang menjalankan tes psikologi, calon wakilnya Sylviana Murni juga ikut menjalani uji tes kejiwaan.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Namun, Agus belum mengetahui materi pemeriksaan psikologi yang akan dilakukan oleh para ahli dari Himpunan Psikologi Indonesia (Himspi) serta psikologi dari angkatan laut itu sendiri.

"Saya belum tahu apa yang akan diujikan tapi saya yakin psikologi itu untuk melihat karakter serta kematangan emosional untuk menghadapi berbagai tugas yang dihadapi," katanya.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Untuk diketahui, para kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta sedang menjalani uji psikologi. Ada tiga pasangan yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, serta pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Tes kejiwaan itu meliputi salah satunya, tes klasikal atau tes tulis dan wawancara yang akan dilakukan oleh tujuh ahli psikologi.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018