Jessica Mengaku Sempat Bingung Saat Mirna Kolaps

Jessica terlihat di CCTV Kafe Olivier.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Jessica Kumala Wongso mengaku sempat dilanda kebingungan ketika melihat Wayan Mirna Salihin mengalami kolaps usai meminum es kopi Vietnam yang dipesankannya dalam pertemuan di Kafe Olivier, Mal Grand Indonesia, Rabu, 6 Januari 2016.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

Hal itu disampaikan Jessica di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat dalam persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa perkara kematian Wayan Mirna.

"Saya gini-giniin tangannya, sambil tanya, 'Mirna, lu kenapa, Mirna lu kenapa,' begitu," kata Jessica.

Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

Jessica mengatakan, dia sempat berusaha menyadarkan Wayan Mirna dengan cara menggoyang-goyangkan paha kaki Mirna.

Namun, keterangan Jessica langsung dibalas pertanyaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). JPU mempertanyakan cerita Jessica itu, karena menurut JPU dalam video rekaman Closed Circuit Television (CCTV) Kafe Olivier, tidak terlihat Jessica menggoyangkan tubuh Mirna.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

"Itu kan yang kelihatan di CCTV. CCTV tidak kelihatan sampai ke bawah meja. Saya tetap dengan pernyataan saya yang ini," kata Jessica.

Jessica juga mengaku sempat mau menelepon ambulans untuk membawa Mirna. Tapi hal itu urung dilakukan, karena Jessica mengaku tak memiliki nomor telepon ambulans gawat darurat. "Kejadiannya sangat cepat. Saya tidak ingat detail. Saya juga bingung harus ngapain," katanya. (ase)

Pengacara Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Pada akhir tahun 2023 lalu, Otto Hasibuan sempat menyinggung bahwa pihaknya akan segera mengajukan PK Jessica Wongso pada bulan Januari atau Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024