Pilkada Jakarta 2017

Ahok: Sandiaga Ngumpetin Harta di Luar Negeri

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan jika dia tak menyimpan harta ke luar negeri. Pernyataan ini disampaikan menanggapi tantangan Sandiaga Uno yang meminta Ahok, sapaan Basuki untuk mengikuti program tax amnesty.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

"Bedalah saya sama Sandiaga yang kaya, ngumpetin (harta) di luar negeri kan," ujar Ahok usai meresmikan Pasar Nangka Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 29 September 2016.

Ahok kembali menegaskan jika dia adalah orang yang selalu mendorong tindakan pembuktian harta terbalik bagi pejabat negara. Hal itu merupakan amanat Undang-undang Nomor 7 Tahun 2006 yang merupakan bentuk ratifikasi pemerintah atas hasil konvensi Perserikatan Bangsa Bangsa terkait perlawanan terhadap tindak pidana korupsi.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Menurut Ahok, semua harta yang ia miliki dilaporkan setiap tahun melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dengan demikian, dia mengklaim, tidak ada sedikit pun dari hartanya menghambat potensi penerimaan pajak negara. "Dia (Sandiaga) nantang orang yang salah," ujar Ahok.

Gencarkan Promosi, Langkah Sandiaga Pulihkan Pariwisata Gunung Ruang usai Erupsi

Sandiaga mengikuti program pengampunan pajak dengan melaporkan aset perusahaannya ke kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak pada Selasa, 27 September 2016. Sandi sekaligus mengajak sesama peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 mengikuti program pemerintah. (ase)

Sandiaga Uno.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Terkait dengan insiden yang terjadi pada turis asal China di Ijen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno angkat bicara

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024