Demi Pilkada, Ahok Bakal Rela Ubah Karakter Jadi Kalem

Ahok dan Djarot saat daftar ke KPUD
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Anggota tim pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Masinton Pasaribu menyebut bahwa komunikasi politik Ahok akan menjadi hal yang menentukan bagi kemenangan mereka di Pilkada 2017.

Masinton Ingin Dalami Dugaan Skandal Impor Emas Rp47 Triliun

Sebab, pribadi Ahok belakangan memang dikenal publik keras tanpa pandang bulu. Karena itulah karakter Ahok akan diubah lebih kalem demi merebut hati kembali rakyat ibu kota.

"Komunikasi politik sangat penting, komunikasi politik yang akan dibangun pasangan kami akan jadi lebih soft. Kalau nyalon kan harus begitu. Kalau memerintah ya eksekusi (tegas-keras)," ujar Masinton di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 1 Oktober 2016.

Harga Indomie Selangit Viral hingga Dahlan Iskan Sentil Dirut

Menurut Masinton, komunikasi politik penting agar bagaimana tujuan itu tercapai. Sebab, percuma jika tujuan Ahok-Djarot bagus, tapi komunikasi politiknya buruk, maka publik tidak akan bisa menerima. "Komunikasi penting, bagian dari proses pengaruh ke tujuan. Tujuan baik tapi komunikasi jelek orang tidak akan paham. Sama halnya jika proses buruk juga hasilnya akan buruk," ujar dia.

Masinton juga mengungkapkan, guna menarik hati publik Jakarta, pihaknya akan memberikan fakta-fakta keberhasilan yang sudah berhasil dikerjakan Ahok-Djarot. Bukan lagi janji-janji manis layaknya pilkada pada umumnya.

Panas, Masinton ke Immanuel Ebenezer: PDIP Ini Bukan Relawan

"Akan kami komunikasikan capaian apa yang sudah dikerjakan, bukan yang akan atau baru dijanjikan. Capaian apa yang dijanjikan pada Pilgub 2012 lalu, apa progress-nya. Biar masyarakat kasih penilaian. Sodorkan fakta dan bukti kerja bukan lagi janji," ungkap Politikus PDI Perjuangan tersebut.

Masinton Datangi KPK

Masinton Pasaribu: Surat Ketua DPR ke DPD Sesuai Amanat UU

Puan sebagai Ketua DPR RI, kapasitasnya adalah melaksanakan fungsi yang diamanatkan dalam undang-undang.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2021