FBR Mengamuk Gara-gara Lihat Mobil PP di Bengkel

Seorang Anggota Melintasi Grafiti FBR
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id – Sekitar 40 anggota diduga berasal dari Forum Betawi Rempug (FBR) merusak sebuah bengkel di Jalan Pramuka Raya No. 250 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu 2 Oktober 2016 sekitar pukul 12.15 WIB.

Bentrokan Ormas di Bekasi, Warga Temukan Peluru Nyasar di Plafon Rumah

Awi menuturkan, tak hanya melakukan perusakan, puluhan anggota yang diduga FBR itu melakukan pengeroyokan terhadap korban bernama Bayu Satrioutomo (24).

Terkait kronologis, Awi menjelaskan, saat itu konvoi anggota FBR sekitar 40 orang dengan sepeda motor sedang melintas di tempat kejadian perkara. "Kemudian melihat mobil ormas PP parkir di bengkel, kemudian massa FBR masuk ke bengkel tersebut dan merusak mobil dan motor yang ada di bengkel dengan menggunakan batu, knalpot, dan pipa besi," kata Awi dalam keterangannya, Minggu 2 Oktober 2016.

Ormas Bentrok Rebutan Lahan di Mampang, Puluhan Ditangkap 3 Luka-luka

Tak hanya itu, puluhan anggota diduga dari FBR ini mengeroyok korban yang ada di bengkel dengan cara memukul dan membacok tangan kiri korban. "Selanjutnya para pelaku melarikan diri," katanya.

Dari kejadian tersebut, tak hanya satu korban luka bacok pada tangan kiri. Satu mobil ormas PP dan dua motor juga dirusak. "Saat ini kasus ditangani Polsek Cempaka Putih," katanya.

Mahasiswa Papua Bentrok dengan Ormas Makassar, 6 Luka-luka
Laskar Manguni kibarkan bendera Israel di Kota Bitung, Sulut

Bentrok Ormas Pro Israel dan Palestina di Bitung, Kapolda Sulut: Kami Harap Semua Tenang

Pihak kepolisian memastikan bahwa situasi di Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) telah kondusif setelah sebelumnya terjadi bentrok yang melibatkan dua ormas yang berbeda

img_title
VIVA.co.id
26 November 2023