Hari Ini, Gojek Akan Gelar Demo Besar-besaran

Para driver Gojek menggelar unjuk rasa di kantor Gojek, Kemang Selatan, Jakarta beberapa waktu silam.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id - Pengemudi ojek online yang tergabung dalam Solidaritas Gojek Indonesia mengklaim akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran, Senin, 3 Oktober 2016.  

Dari agenda aksi yang tersebar di kalangan wartawan, aksi para sopir Gojek dari Jakarta, Depok dan Bekasi itu akan dilakukan di kantor pusat PT Go-Jek Indonesia, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Tidak hanya unjukrasa, mereka juga mengklaim akan bertemu Perwakilan Komisi V DPR untuk mengadukan seluruh keluhan yang tidak kunjung direspons oleh managemen PT Go-Jek.

Dikonfirmasi soal agenda aksi tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Polisi, Awi Setiono, membenarkan akan adanya aksi tersebut. Namun, berdasarkan informasi yang masuk ke institusinya, aksi tersebut tidak sebesar yang digembar-gemborkan pengunjuk rasa.

Tiga Transportasi Online Kompak Protes Permenhub 32

"Memang benar akan ada aksi yang dilakukan para sopir Gojek di Kemang hari ini. Tetapi berdasarkan informasi yang masuk dari Intelkam dan surat izin yang masuk hanya 200 orang pengunjuk rasa," kata Awi ketika dikonfirmasi VIVA.co.id melalui sambungan telepon.

Awi mengimbau masyarakat tak perlu cemas dengan aksi tersebut. Sebab, kepolisian akan terus memantau jalannya aksi para driver Gojek tersebut hingga selesai.

Ada yang Baru di Aplikasi Gopay

"Kalau diklaim besar-besaran, saya rasa sudah seringlah yah, tapi kami juga tak underestimate. Yang pasti kami akan terus monitor aksi tersebut," kata Awi.

Foto: Shutterstock

Cara GoTo Bertahan dari Kerugian walau Pendapatannya Naik

GoTo melaporkan peningkatan pendapatan tetapi mencatatkan rugi di kuartal I-2022. Namun, GoTo masih tetap bertahan karena banyak faktor yang memengaruhinya.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2022