Bos Aguan Sudah Bebas ke Luar Negeri, Ini Komentar Ahok

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, enggan mengomentari tidak diperpanjangnya permohonan pencegahan pimpinan Agung Sedayu Group, Sugianto Kusuma alias Aguan, bepergian ke luar negeri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyidikan kasus suap dalam penyusunan aturan proyek reklamasi.

Masih Sering Dikaitkan dengan Ahok, Veronica Tan Senang?

"Kamu (wartawan) enggak usah tanya sama saya," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Lapangan Eks IRTI Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2016.

Menurut Ahok, pimpinan KPK lebih tepat dimintai komentar. KPK adalah pihak yang mengajukan pencegahan pimpinan perusahaan pemilik izin reklamasi lima pulau itu ke Direktorat Jenderal Imigrasi pada 1 April 2016.

Alasan Krusial Ahok Dukung Gulirkan Hak Angket: Terlalu Banyak Sumir di Pemilu

"Kamu tanya saja sama yang berwenang," ujar Ahok.

Ahok juga enggan mengira-ngira keterlibatan Aguan dalam kasus suap. Menurutnya, pengadilan akan membuktikan kebenaran dugaan keterlibatan Aguan.

Saat ini, Aguan masih berstatus sebagai saksi dalam perkara yang telah menyeret mantan Ketua Komisi D DPRD DKI, Mohamad Sanusi, dan mantan Presiden Direktur Agung Podomoro Group, Ariesman Widjaja, sebagai tersangka. "Kamu mesti tanya di sidang pengadilan," ujar Ahok.

Pakar: Kalau Anies Maju Pilgub DKI, Jelas Men-Downgrade Kapasitasnya yang Sudah Naik Kelas

Masa cegah Aguan selama enam bulan, berakhir pada 1 Oktober 2016. Tidak diajukannya perpanjangan masa cegah membuat Aguan bebas bepergian ke luar negeri mulai 2 Oktober 2016.

Veronica Tan.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Dalam potongan video yang diunggah di akun TikTok @forinpo, Kiky Saputri sempat bertanya kepada Veronica Tan lebih enak mana menjadi ibu rumah tangga atau istri Ahok.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024