Ricuh, Pengemudi Lempar Botol ke Kantor Gojek

Keributan di kantor Gojek
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id – Sempat terjadi keributan kecil saat unjuk rasa yang dilakukan pengemudi Gojek di depan kantor pusat di Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Senin, 3 Oktober 2016.

Atap Lippo Mall Kemang Ambruk, 5 Orang Cedera

Dari pantauan VIVA.co.id di lokasi, keributan itu terjadi saat salah seorang perwakilan dari mereka diminta untuk masuk ke dalam kantor itu dan hendak menemui manajemen. Belum sampai masuk ke dalam, para pengemudi lainnya malah menarik dan memaksa untuk terlebih dahulu ikut unjuk rasa.

Akibatnya, aksi dorong dengan polisi sempat terjadi. Mereka berusaha menerobos barikade polisi. Namun demikian hal tersebut tak berlangsung lama. Saat perwakilan itu tidak jadi masuk ke dalam, kondisi pun kembali berjalan normal.

Atap Lippo Mall Kemang Ambruk, Seorang Anak Dilarikan ke RS

Tak lama setelah itu, keributan kembali terjadi. Para pengemudi beraksi dengan melempari barang-barang seperti botol dan lainnya ke kantor pusat Gojek. Aksi ini juga tak berlangsung lama, hanya sekitar 20 detik.

Untuk diketahui, aksi pengemudi Gojek untuk menuntut penghapusan salah satu kriteria penilaian dari PT Gojek, yaitu soal performa. Penilaian terkait performa ini menyangkut bonus yang mereka dapatkan. Jika performa kurang dari 50 persen, maka bonus tidak mengalir.

Atap Mall Lippo Kemang Ambruk, Sejumlah Pengunjung Terluka
Foto: Shutterstock

Cara GoTo Bertahan dari Kerugian walau Pendapatannya Naik

GoTo melaporkan peningkatan pendapatan tetapi mencatatkan rugi di kuartal I-2022. Namun, GoTo masih tetap bertahan karena banyak faktor yang memengaruhinya.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2022