Djarot: Butuh Rp6 Miliar Bangun Gedung Anak Buah Buwas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Raudhatul Zannah - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membangun gedung baru untuk Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP). Gedung eks kantor Seksi Dinas Pendidikan Dasar, Gambir, Jakarta Pusat, akan direvitalisasi menjadi gedung percontohan BNNP di seluruh Indonesia. Sebab, kantor baru itu akan dilengkapi sistem IT yang canggih.

Ternyata Ahok Tak Pernah Pacaran, di Penjara Malah Cari Istri

"Saya pernah bicara dengan Pak Budi Waseso (Kepala BNN), gedung itu harus jadi percontohan yang dapat diterapkan di seluruh Indonesia," kata Djarot usai menerima perwalikan BNNP DKI Jakarta, di Balai Kota, Jakarta, Selasa, 4 Oktober 2016.

Menurut Djarot, setidaknya dibutuhkan dana sekitar Rp6 miliar untuk memperbaiki fisik gedung anak buah Budi Waseso itu. Angka itu belum termasuk perkakas di dalam gedung dan hanya digunakan merevitalisasi gedung.

Mantan Gubernur DKI Doakan Anies Dapat Wagub Tahun Ini

Untuk mewujudkan hal itu, kata Djarot, Pemprov DKI Jakarta berencana akan mencari dana dari kewajiban pengembang. Sebab, dibutuhkan waktu lebih lama jika memakai dana dari APBD.

"Kalau melalui APBD agak panjang ya waktunya. Kita coba komunikasikan ke Pak Gamal (Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup), karena dia yang pegang kewajiban pengembang. Siapa tau bisa pakai itu," kata dia. Ditargetkan perbaikan akan selesai tahun 2017 nanti dan segera bisa ditempati.

Djarot Saiful: Tanya Pak Anies, Butuh Wakil atau Sendiri Urusi Jakarta
Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Djarot menggantikan Japorman Saragih.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020