Pilkada Jakarta 2017

Makin Kenal, Sylvi Makin Kagum dengan Agus Yudhoyono

Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan calon Wakil Gubernur Sylviana.
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Syliana Murni, menepis tudingan miring soal minimnya pengalaman Agus Harimurti Yudhoyono.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Menurut Sylvi, putra sulung Presiden RI keenam itu memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa. Sebagai seorang tentara, Agus disebut memiliki intelektual dan inteligensia.

"Kata siapa (Agus tidak berpengalaman) Justru beliau ini, aduh luar biasa. Saya makin mengenal beliau, saya makin mengangguminya," kata Sylviana Murni di Universitas Jayabaya, Selasa, 4 Oktober 2016.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Tidak hanya itu, ia menyatakan, lingkungan Agus adalah lingkungan yang memiliki motivasi untuk berkembang dalam memahami urusan birokrasi dengan cepat.

Dengan dikomandoi oleh Susilo Bambang Yudhoyono, yang memiliki pengalaman birokrasi panjang di luar militer, Sylvi meyakini Agus adalah seorang yang luar biasa.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Beliau ini punya keluarga the dream team ya. Ayahnya, Pak SBY itu sudah berkiprah di dunia birokrasi, bahkan di Indonesia. Bahkan ketika ada sesuatu di Jakarta kan paling tidak dia punya referensi. Saya akui beliau (Agus Yudhoyono) itu fast learner, pembelajar cepat," kata Sylvi.

Dengan demikian, ia meyakini, calon pendampingnya akan mampu memimpin Jakarta ke depan, yang diakui Sylvi memiliki permasalahan dengan tingkat kompleksitas tinggi.

"Saya yakin betul beliau (Agus Yudhoyono) mampu memimpin Jakarta, saya sudah istikharah mas," ujar Sylvi, sambil tersenyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya