Sindir Ahok, Darmin: Sudah Syukur Orang Ikut Tax Amnesty

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.
Sumber :
  • Chandra G Asmara / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang ditujukan kepada Sandiaga Uno bahwa ikut tax amnesty berarti pengemplang pajak, menggelinding menjadi kontroversi. Sejumlah pihak mengecam pernyataan tersebut karena dinilai tendensius.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

Ditanya ihwal itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution langsung tertawa. Ia mengaku enggan menanggapi serius soal pernyataan Ahok itu.

"Tanya Ahok saja deh, jangan tanya saya. Tidak tertarik saya untuk mengomentarinya," kata Darmin di Istana Negara, Jakarta, Selasa 4 Oktober 2016.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

Antusiasme peserta tax amnesty termin pertama yang berakhir 30 September lalu, menurutnya sudah patut untuk disyukuri.

"Biarin saja (Ahok berbicara begitu). Sudah syukur orang ikut itu (tax amnesty)," pinta Darmin.

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

Sebelumnya, Ahok mencibir Sandiaga Uno, calon wakil Gubernur DKI yang berpasangan dengan Anies Baswedan, saat ikut program tax amnesty atau pengampunan pajak.

"Tax amnesty ini untuk orang yang tidak bisa membuktikan pajak yang dia bayar dengan gaya hidupnya. Dalam hal ini, Pak Sandiaga ikut (tax amnesty), berarti itu juga membuktikan Pak Sandiaga dulu tuh ngemplang pajak, enggak bayar pajak gitu ya," kata Ahok terbahak di Lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat, Senin, 3 Oktober 2016.

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023