Langit Berawan Naungi Jakarta Pagi Hari Ini

Petugas BMKG tengah menganalisis prakiraan cuaca/Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

VIVA.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Jakarta akan berawan dan hujan, hari ini. Hal itu  dilansir laman BMKG, Rabu 5 Oktober 2016.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Cuaca berawan akan menaungi lima kota madya di Jakarta, pada pagi hari ini. Lima wilayah tersebut, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Cuaca diprakirakan berubah pada siang hari nanti. Sebagian wilayah Jakarta, yaitu Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, akan turun hujan dengan intensitas ringan. Sementara itu, di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat, akan hujan dengan intensitas sedang.

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Diguyur Hujan Seharian

Hujan masih akan berlanjut pada malam hari nanti. Satu wilayah, yaitu Jakarta Utara, akan turun hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan empat kota madya lainnya, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat, akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Adapun di wilayah penyangga Ibu kota, seperti Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor, juga akan berawan pada pagi hari ini. Beranjak siang, hujan lebat diprakirakan turun di Tangerang. Sementara itu, di Depok, akan turun hujan ringan. Sedangkan di Bekasi dan Bogor, bakal turun hujan sedang.

Waspada Banjir, Pintu Air Angke Hulu Siaga 3 pada Senin Dini Hari

Selanjutnya pada malam hari, hujan ringan masih akan melanda Depok. Sedangkan hujan dengan intensitas sedang, akan terjadi di Tangerang, Bekasi, dan Bogor. (asp)

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin bepergian mesti waspada potensi turunnya hujan hingga siang hari.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024