Pengunjung Sidang Jessica Membeludak

Pengunjung sidang Jessica.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Pengunjung yang datang untuk menonton langsung sidang ke-27 perkara dugaan pembunuhan Wayan Mirna Salihin membeludak, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 5 Oktober 2016. Sidang dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso itu kali ini mengagendakan pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, membeludaknya pengunjung membuat sebagian pengunjung lainnya tidak bisa memasuki salah satu ruangan sidang utama di pengadilan itu.

Sejak dijadwalkan akan mulai pukul 09.00 WIB, para pengunjung terus berdatangan ke pengadilan. Adapun sidang tersebut baru dimulai siang hari, sekira pukul 13.00 WIB.

Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

Sidang Jessica ini mendapat perhatian masyarakat. Setiap sidang, pengunjung memenuhi ruang sidang. Hari ini, jumlah pengunjung lebih banyak dari sidang-sidang sebelumnya.

Jika pada sidang sebelumnya para pengunjung masih bisa masuk dan berdiri untuk menonton, hari ini pengunjung yang datang tidak bisa menonton lantaran ruang sidang sudah sangat penuh.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Wayan Mirna Salihin meninggal pada 6 Januari 2016. Dia meninggal setelah minum es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Polisi menduga Mirna tewas karena racun sianida dalam minuman kopi. Penyidik lantas menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka dugaan pembunuhan itu. Dalam persidangan, JPU mendakwa Jessica dengan dakwaan pembunuhan berencana. 

Pengacara Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Pada akhir tahun 2023 lalu, Otto Hasibuan sempat menyinggung bahwa pihaknya akan segera mengajukan PK Jessica Wongso pada bulan Januari atau Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024