Setelah Perampokan, Mantan Bos Exxon Masih Mengungsi

Petugas polisi mencoba memasuki rumah yang menjadi korban perampokan dan penyanderaan di kawasan Pondok Indah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Perampokan dan penyekapan yang terjadi di rumah mantan bos PT ExxonMobil Indonesia, Asep Sulaiman di Pondok Indah, Jakarta Selatan, sudah sebulan berlalu. Para pelaku dalam kasus itu pun sudah ditangkap semuanya oleh aparat Kepolisian yang berjumlah lima orang dan rekonstruksi kasus sudah dilakukan Kamis, 6 Oktober 2016.

2016, Pencurian Kulit Kabel hingga Perampokan Pulomas

Meski begitu, rumah mewah itu ternyata hingga kini belum kembali dihuni oleh Asep beserta keluarga. Asep dan keluarga masih berada di tempat lain.

"Ada di suatu tempat," kata Kepala Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F. Kurniawan di kediaman Asep, Kamis, 6 Oktober 2016.

Ada Tembakaan Saat Eks Bos ExxonMobil Disekap Perampok

Hingga kini, lanjut Hendy, Asep dan keluarga masih mengungsi pasca kejadian itu. Sebab, Asep dan keluarga masih mengalami trauma atas apa yang menimpa mereka beberapa waktu lalu.

"Masih mengungsi, masih trauma," ujarnya.

Begini Penyekap Eks Bos ExxonMobil Beraksi

Sebelumnya diberitakan, perampokan terjadi di Jalan Bukit Hijau 9, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu 3 September 2016. Pelaku berinisal AJS dan S masuk ke rumah Asep Sulaiman dan menyekap Asep dan keluarga.

Usai penyekapan selama beberapa jam, pihak Kepolisian berhasil menyelamatkan korban dan keluarga serta membekuk AJS dan S. Dari penangkapan tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap RH dan SAS yan terlibat dalam perampokan tersebut, Rabu 7 September 2016.

Terakhir, pelaku berinisial S alias C menyerahkan diri pada Jumat, 9 September 2016 sekitar pukul 14.30 WIB. Pelaku menyerahkan diri lantaran menjadi buronan polisi. Dengan ditangkapnya S alias CH, maka kelima pelaku perampokan di Pondok Indah sudah tertangkap semua.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya