HUT 64 Republik Indonesia

'Noordin M Top' Dikejar-kejar Warga Tangerang

VIVAnews - DALANG sejumlah aksi teror di Indonesia, Noordin M. Top, bakal makin sulit bersembunyi. Kini warga mulai ramai-ramai memburunya, termasuk pada peringatan HUT RI ke-64 ini.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Senin, 17 Agustus 2009, di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, warga memasang foto teroris Noordin M. Top dan Saefudin Jailani yang diikatkan di leher bebek yang harus dikejar dan ditangkap peserta lomba. Di Bekasi, foto teroris paling dicari ini juga dijadikan simbol dalam lomba panjat pinang dan tangkap bebek. Untuk pemenang disediakan hadiah menarik, seperti sepeda dan uang tunai Rp 1 juta.

Saefudin ditengarai polisi merupakan pencuci otak dan perekrut pengebom bunuh diri di wilayah Bogor.

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Menurut Rohman, salah satu anggota panitia lomba, acara itu diadakan sebagai lambang kepedulian dan dukungan warga terhadap upaya polisi membekuk teroris. Mereka juga ingin mengajak masyarakat supaya mewaspadai dan menolak terorisme dalam segala bentuknya, apalagi dengan mengatasnamakan agama. "Anak-anak antusias banget mengejar bebek yang dikasih foto buronan itu," kata Rohman.

Maka, di Hari Proklamasi, jadilah Noordin ramai-ramai dikejar warga. 

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Laporan: Rukhyat Soheh| Tangerang

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pengakuan Shin Tae-yong usai Ernando Ari berhasil menggagalkan tendangan penalti Australia dan jadi pahlawan kemenangan skuad Garuda Muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024