Kunjungi Blitar, Ahok Mengaku Dapat Berkah

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku mendapat berkah saat mengunjungi Kota Blitar, Jawa Timur.

Momen Habib Bahar Ziarah dan Cium Nisan Habib Hasan bin Jafar Assegaf

"Berkah mah dapat melulu," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Selasa, 11 Oktober 2016.

Ia yang juga bakal calon gubernur, bersama Djarot Saiful Hidayat, bakal calon wakil gubernur pasangannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, berziarah ke makam Presiden pertama RI Soekarno di kota Blitar, Senin, 10 Oktober 2016.

Terpopuler: Aneka Merek Kurma dari Palestina, Doa Ziarah Kubur Jelang Ramadhan

Selain Ahok-Djarot, sejumlah bakal pasangan calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilkada serentak 2017 juga turut serta. Di antara mereka yaitu pasangan Rano Karno-Embay Mulya yang akan mengikuti Pilkada Banten, Hana Hasanah-Tony Yunus yang akan mengikuti Pilkada Gorontalo, Rustam-Irwansyah yang akan mengikuti Pilkada Bangka Belitung, Ali Baal Masdar yang akan mengikuti Pilkada Sulawesi Barat, dan Dominggus Mandacan yang akan mengikuti Pilkada Papua Barat. Kunjungan kemarin diinisiasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Saat berziarah kemarin, dia bertemu dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. "Ketemu Bu Risma bercanda-bercanda. Teman, gitu kan," ujar Ahok.

Menabur Bunga Saat Ziarah ke Makam Jelang Ramadhan, Buya Yahya Ingatkan Hal Ini

Ahok kagum dengan Kota Blitar. Menurutnya, kota itu bersih dan tertata rapi.

(mus)

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi di Polres Metro Jaksel

Korban Perdagangan Orang Pakai Visa Ziarah Demi Bisa Sampai ke Arab Saudi

Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dengan iming-iming kerja di Dubai tapi malah dipekerjakan di Arab Saudi sebagai ART.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024