Banjir Landa Gang Arus, Warga Sulit Beraktivitas

Banjir di Gang Arus, Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 11 Oktober 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta pada Senin sore, 10 Oktober 2016, mengakibatkan banjir di beberapa titik di Jakarta Timur. Salah satunya di Gang Arus RT 10 RW 2, Kelurahan Cawang, Kramatjati, Jakarta Timur.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Ketua RW 2 Kelurahan Cawang Juanda mengatakan, air mulai datang Selasa, 11 Oktober 2016, sekira pukul 02.00 WIB. Air terus naik hingga setinggi pinggang orang dewasa.

"Semalam datang (air) jam dua malam. Ketinggian airnya cukup tinggi. Tapi sekarang sudah mulai surut, sekitar lima puluh sentimeter," kata Juanda, hari ini.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

Akibat banjir, menurut Juanda, warga sekitar jadi terganggu dan tak dapat menjalankan aktivitasnya sehari-hari. "Masih cukup tinggi kan kalau 50 sentimeter. Jadi yang mau kerja juga pada enggak bisa, sangat mengganggu sekali," ujar Juanda.

Banjir yang kerap melanda wilayah itu setiap hujan, membuat warga sangat khawatir. Untuk itu, ia meminta kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar dapat dengan cepat mengatasi masalah banjir.

14 RT dan 15 Ruas Jalan di Jakarta Masih Terendam Banjir

"Saya sebagai ketua RW 02 Kelurahan Cawang sudah berkali-kali bilang ke Pak Ahok (Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama) untuk pelaksanaan normalisasi kali Ciliwung ini segera dilaksanakan supaya enggak terjadi lagi banjir-banjir kayak begini lagi. Itu harapan warga," ujarnya. (ase)

Petugas gabungan memasang bronjong mencegah banjir kali hek kramat jati

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

BPBD DKI Jakarta memasang bronjong atau tumpukan batu kali di Hek kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menangani limpasan air atau banjir di daerah itu.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024