Sandiaga Berbagi Tips Jadi Pengusaha di Depan Mahasiswa

Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menceritakan pengalamannya sebagai pengusaha saat memberikan kuliah umum di depan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Selasa, 11 Oktober 2016.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Sandi, sapaan Sandiaga, memberikan empat giat dalam bekerja atau empat etos kerja. Pertama, kata dia, yaitu kerja keras. "Sebagai seorang pengusaha itu harus bekerja keras," ujarnya, di gedung Pasca Sarjana UMJ, Jakarta, Selasa, 11 Oktober 2016.

Kedua, kerja cerdas. Menurut dia, seorang pengusaha harus mampu menggunakan internet untuk mencari pengetahuan umum yang luas dan mampu melakukan riset.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Ketiga, kerja tuntas. "Kalau dikasih amanah harus diselesaikan sampai tuntas. Misalnya, dalam bersekolah," kata Sandi.

Terakhir adalah kerja ikhlas. Sebab, dalam diri seseorang disadari bahwa yang selama ini dipegang teguh merupakan ikhtiar. "Apapun itu, pasti kita harus ikhlas jalaninnya. Hasil murni itu hanya milik yang Maha Kuasa" ujarnya menambahkan.

Mahasiswa Yahudi Ketakutan usai Demo Anti-Israel Merebak di Kampus-kampus New York

Sandiaga telah resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Sandiaga berpasangan dengan Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur. Pasangan ini diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

(mus)

Pusat Penelitian dan Pengkajian Energi Baru dan Terbarukan (P3EBT) milik ITPLN.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

ITPLN (Institut Teknologi PLN) telah mengumumkan bahwa masa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025 akan diperpanjang hingga Senin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024