Pilkada Jakarta 2017

Kunjungi Pasar, Agus Borong Daging dan Cabai untuk Warga

Bakal calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono dan istri Annisa Pohan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono berkeliling ke beberapa lokasi di wilayah Koja, Jakarta Utara, Selasa, 11 Oktober 2016.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

Kunjungan pertamanya mendatangi rumah susun (rusun) Sindang. Setelah itu, ia berjalan kaki ke Pasar Sindang, yang berada sekitar 200 meter dari rusun tersebut.

Agus menyambangi Pasar Sindang untuk melihat dan menyapa para pedagang. Saat datang ke pasar Sindang, banyak pedagang yang didominasi oleh wanita dan ibu-ibu berdesakan untuk menyalami Agus secara langsung.

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

"Itu-itu anaknya SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Tuh anaknya SBY, cagub (calon gubernur)," ujar ibu-ibu.

Beberapa pedagang juga terlihat meninggalkan kios mereka untuk mendekati Agus yang didampingi oleh istrinya, Annisa Pohan. Keduanya yang juga didampingi oleh beberapa perwakilan dari partai pengusung, terlihat berkeliling dan menyapa para pedagang.

Curhat AHY yang Jadi Korban Hoax Lantaran Demokrat Tolak UU Ciptaker

Saat Agus menyambangi sebuah kios daging, Agus membeli potongan daging. Tiba-tiba, ia membeli empat kilogram lebih daging untuk disebarkan kepada warga.

Para ibu pun heboh. Mereka langsung berebutan untuk membungkus daging yang totalnya 4,5 kilogram yang telah dibayar Agus tersebut. Sontak, kios pedagang daging tersebut ramai dan pedagangnya terlihat kewalahan.

"Itu dibayarin daging. Buruan, Bu. Dibayarin, Pak Agus!" ujar seorang ibu kepada ibu lainnya.

Beberapa meter dari kios daging, Agus dan Annisa juga menyambangi sebuah kios cabai. Ia kembali memborong  cabai dengan total belanja Rp600 ribu. Cabai itu juga dibagikan kepada warga.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya