Jessica Sebut Diintimidasi Polisi agar Mengaku

Terdakwa Jessica Kumala Wongso memberi keterangan dalam sidang kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin.
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Terdakwa Jessica Kumala Wongso mengaku pernah ditekan oleh penyidik, agar mengakui perbuatannya, telah melakukan pembunuhan terhadap Wayan Mirna Salihin. Bahkan, dia menyebut sosok Kombes Krishna Murti, yang ketika kejadian itu menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, turut menekannya.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

Menurut Jessica, Krishna memintanya untuk mengakui perbuatan pembunuhan itu. Krishna, ujar Jessica, menjanjikan hukuman akan lebih ringan, jika Jessica mengakui perbuatannya.

Namun, Jessica tetap bersikukuh tidak melakukan perbuatan tersebut. "Tidak bisa membuat saya mengakui, apa yang saya tidak lakukan," kata Jessica dalam nota pembelaannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 12 Oktober 2016.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

Jessica menyebut bahwa tekanan sudah didapatnya sejak kematian Mirna. Intimidasi juga diakuinya, diterima saat polisi melakukan rekonstruksi ulang kasus di Cafe Olivier Mall Grand Indonesia (GI).

"Saya paling berat adalah rekonstruksi di GI, saya lihat banyak polisi di sana. Mereka berhasil menekan dan mengintimidasi saya," kata dia. (asp)

Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Edi Darmawan: Saya Malu
Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023