Kendala Berat yang Dihadapi Ahok Gusur Bangunan di Kemang

Petugas bongkar bangunan di kawasan Kemang, Rabu 12 Oktober 2016.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok, hari ini, Rabu 12 Oktober 2016, telah memulai normalisasi Kali Krukut di sekitar kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Atap Lippo Mall Kemang Ambruk, Seorang Anak Dilarikan ke RS

Bangunan-bangunan yang berdiri menyalahi aturan di kawasan elit itu mulai dibongkar satu per satu. Dan, bangunan pertama yang dibongkar dalam upaya normalisasi itu, yakni bangunan hotel.

"Jalan hari ini (normalisasi). Kita mulai sikat yang hotel. Yang hotel, yang halamannya luas itu. Tembok itu kan, sama saja reklamasi sungai pelan-pelan kan," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta.

Atap Mall Lippo Kemang Ambruk, Sejumlah Pengunjung Terluka

Menurut Ahok, banyak bangunan di kawasan Kemang yang menguruk bantaran Kali Krukut. Akibatnya, sungai yang harusnya selebar 20 meter tinggal lima meter saja. Namun, dia mengaku salah satu kendala berat normalisasi kawasan itu, yaitu bangunan di wilayah itu telah memiliki sertifikat.

"Kan, sudah banyak yang punya sertifikat, kita usahakan seminimal mungkin membongkar punya orang. Tetapi, kalau yang trase-nya jelas-jelas nyolong, ya kita akan bongkar," katanya.

Avanza Hitam Terguling di Kemang, Pengemudinya WN China

Wilayah Kemang, Jakarta Selatan, belakangan ini kerap dilanda banjir, ketika hujan lebat mengguyur ibu kota. Meluapnya air Kali Krukut, akibat penyempitan menjadi penyebab genangan di kawasan itu. (asp)

Ilustrasi dampak angin kencang

Atap Lippo Mall Kemang Ambruk, 5 Orang Cedera

Insiden yang terjadi pada hari ini, Sabtu, 5 Maret 2022, di Atrium Lippo Mall Kemang pada sekitar pukul 13.30 WIB di mana sebuah ornamen yang terpasang di atrium.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022