Otto Ungkap Perbedaan Pengakuan Ayah Mirna Soal Autopsi

Terdakwa kasus dugaan pembunuhan berencana Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso (kiri) didampingi Penasihat Hukumnya Otto Hasibuan (kedua kiri) mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Ketua tim penasihat hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menilai, ada perbedaan pernyataan yang dilontarkan ayah Wayan Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin, perihal autopsi jasad anaknya, saat berbicara dengan awak media di luar persidangan, dengan pernyataan Edi Darmawan dalam kesaksiannya di persidangan.

Otto Hasibuan Bakal Lapor Bareskrim soal Dugaan CCTV Kasus Jessica Wongso Dihilangkan

Di luar persidangan, Otto mendengar Darmawan berkata, kalau dirinya tidak menyetujui proses autopsi pada jasad anaknya.

"Kenapa tidak ada autopsi. Padahal, dalam media massa Darmawan menyebut, 'langkahi mayat saya dulu baru autopsi'. Itu tidak benar, karena sesuai keterangan (dalam kesaksian di persidangan) Darmawan Salihin setuju dilakukan autopsi," katanya dalam persidangan, Rabu 12 Oktober 2016.

Otto Hasibuan Mau Ajukan PK Kasus Jessica Wongso, Ini Pesan Edi Darmawan

Otto lantas membeberkan percakapan antara Mantan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya saat itu, Komisaris Besar Polisi Krishna Murti dengan Darmawan Salihin terkait autopsi yang sempat dikatakan Darmawan dalam kesaksiannya di persidangan.

"Kata Krishna Murti, 'No autopsi, no crime' (ke Darmawan). Kata Darmawan, 'ya sudah deh setelah diskusi sama keluarga'," kata Otto.

Minta Maaf ke Otto Hasibuan, Edi Darmawan: Saya Malu

Dalam kesempatan itu, Otto pun sempat mengutip perkataan Khalil Gibran. "Kebohongan kecil harus ditutupi dengan kebohongan besar. Kebohongan besar harus ditutupi dengan kebohongan besar lagi. Hingga akhirnya, kebohongan itu bakal berbicara tentang kebohongan yang dibuat itu sendiri.' Dari kasus ini, kami berharap tidak ada kebohongan," katanya. (asp)

Pengacara Otto Hasibuan

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan menyebutkan kalau saat ini tengah mengumpulkan sejumlah bukti baru dalam pembunuhan Mirna.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2023